SITUS-SITUS LAIN: HOME | FORUMNYA KASPER | BLOG LAIN KASPER | SITUS MENARIK LAINNYA

Pembekalan Pesantren Ramadan IMMIM Putra



Sekira 200 orang siswa Pesantren IMMIM Putra Makassar tingkatan SMA, mengikuti prosesi pembekalan pesantren selama tiga hari yakni mulai 25-27Agustus lalu.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan pesantren yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan.

Semua peserta yang mengikuti pembekalan ini nantinya akan melaksanakan pesantren keliling ke sekolah-sekolah yang tersebar di 9 Kabupaten, yakni Pangkep, Parepare, Sidrap, Palopo, Sorowako, Sengkang, Bone, Maros, serta Polmas.

Materi-materi yang diberikan adalah materi yang nantinya akan dibawakan para santri saat berada di tempat alias sekolah yang mereka kunjungi. Materi pembelajaran saat pembekalan berlangsung diantaranya bahasa Inggris, ibadah dan akhlak, bahasa Arab, Alquran dan hadis, serta figh.

Intinya, pembekalan ini akan mereka aplikasikan saat berada di kabupaten tempat kunjungan mereka. Mufti Aqli, salah satu panitia pelaksana menuturkan, membekali para siswa selama bulan ramadan dengan memfokuskan pelajaran agama sudah menjadi agenda rutin IMMIM.

"Selain pemahaman agama secara mendalam, kita juga menginginkan peserta pesantren kilat nantinya bisa lebih akrab dengan bahasa Arab," ungkap Aqli.
Pada bulan ramadan, sambungnya, siswa lebih berpotensi mengerti agama Islam dikarenakan situasi dan kondisi yang memungkinkan terciptanya kekhusyukan.

"Insya Allah, acara ini mendapat ridho agar meningkatnya kualitas agama para peserta yang notabene umat islam," tambahnya sembari mengamini. (rm1-rm2)

1 komentar:

At 22 November 2013 pukul 05.18 Orangbiasaji said...

Baca juga berita ...

Berita IMMIM Kebakaran

Pesantren IMMIM terbakar

 

Posting Komentar